Home » » Membuat Flashdisk menjadi RAM

Membuat Flashdisk menjadi RAM

Written By Irham Satriawan on Monday 28 January 2013 | 01:19

Hi CTers,

Apakah Komputer kalian makin lama makin lemot? jangan khawatir, sekarang kamu bisa menambah extra RAM (Random Access Memory)hanya dengan mengunakan Flash Disk. Untuk windows Vista ke atas sudah tidak perlu tambahan, tetapi untuk windows XP kalian memerlukan program tambahan namanya eBoostr.

Program eBoostr ini sendiri tidak gratis tapi banyak kok crack-crack atau patch yang bisa digunakan untuk menghilangkan batasan dalam free trial, tetapi tetap saja Ct sarankan untuk membeli program ini dengan lisensi legal atau mungkin kalau nggak mau ribet dan punya uang cukup ya silahkan beli RAM fisik yang asli.

Berdasarkan hasil percobaan Ct kemarin eBoostr ini sangat membantu untuk desktop/notebook lama yang kapasitas RAM-nya sangat kecil, di antara 128-512 untuk yang punya RAM 1 GB ke atas kamu tidak akan merasakan terlalu banyak penambahan kecepatan setelah menggunakan eBoostr maka itu banyak yang mengira program ini adalah program gagal padahal sebenarnya tidak. Konsep dasar eBoostr adalah membuat cache kedalam flash disk yang tentunya kecepatan akses data untuk write/read lebih cepat ketimbang proses melalui hard disk.

Adapun syarat-syarat yang harus wajib kalian penuhi untuk mendapatkan hasil maksimal adalah sebagai berikut :



  1. Port USB 2.0 (kalau versi port USB kalian 1.1 bisa diatasi dengan membeli PCI to USB 2.0 card harganya murah sekitar 45-65 ribu Rupiah)
  2. Flash Disk dengan kecepatan Read/Write minimal 20MBPS, lebih cepat lebih baik tidak perlu space yang sangat besar minimal 1 giga saja sudah cukup, atau kalau kesulitan menemukan flash disk yang kecepatan read/write bagus silahkan cari flash disk dengan label “ReadyBoost“
  3. Cara instalasinya juga sangat mudah, pertama install dulu program eBoostr ini, lalu masukkan flash disk anda kedalam port USB 2.0, setelah itu kamu bisa menambahkan perangkat ini kedalam program eBoostr, build cache di flash disk ini setelah selesai rasakan perbedaanya komputer kamu pasti lebih responsif dan gesit.
Bagaimana kalau kalian punya pendapat yang sama silahkan berkomentar dan like my blog.

DOWNLOAD EBOSSTER

Klik Disini

Official Web Info : Flashdiskmu

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Hallo sobat..Satai Senang! Apabila Anda mau meninggalkan Saran, kritik dan Opini tentang Artikel Blog Saya. Silahkan anda klik LIKE..!

Artikel Terkait

Kategori

 
Support : Critout | Newbie Hacker Blog | Website Hacker
Copyright © 2013. Critout - All Rights Reserved
Hak Cipta Blog Critout | Everything For You Template by Mas Template
Proudly powered by Blogger